The God I Know


Semua orang punya masa lalu, begitu juga dengan gue. Masa lalu gue bisa dibilang merupakan suatu kebodohan!! Ada saat-saat dimana gue gak taat, egois, melakukan hal-hal yang seharusnya tidak gue lakukan.. dan itu semua membuat gue jauh sama Tuhan..

Ada malam-malam dimana gue depresi, menangis sejadi-jadinya dan menyalahkan keadaan. Yeah.. itu gue yang dulu, sampai suatu hari gue terperangkap dalam Kasih KaruniaNya dan bikin gue gak bisa berkutik sedikitpun..

Waktu itu gue denger kotbah Ps. Jose Carol yang judulnya "The God I Know". Ada tiga point yang bikin gue merinding..

1. God will never stop until He finds you.. 
Dalam 1 Sam 17:34-36 diceritakan bagaimana Daud mengembalakan kambing domba ayahnya dan apabila datang singa atau beruang yang menerkam seekor domba dari kawanannya maka Daud mengejarnya, menghajarnya dan melepaskan domba itu dari mulutnya. Selain itu dalam Amos 3:12 diceritakan mengenai gembala yang melepaskan dombanya dari mulut singa dan ini bener-bener terjadi dalam hidup gue.

Gue yang sempet menjauh, gue yang merasa kekeringan rohani, gue yang udah gak ada harapan.. Hei, kemanapun gue pergi, Tuhan selalu berusaha menemukan gue kambali dengan kasihNya, dengan kesetiaanNya.. He always be there for me...

Tuhan yang selama ini gue pikir "mana mau deket sama gue, yang notabene udah sering banget gue kecewakan", nyatanya Dia selalu disana.. memberikan gue nyanyian baru, menari didepan gue bahkan mengajak gue menari bersamanya, memeluk gue, mendekap gue.. Itu yang dilakukan Tuhan yang gue kenal.. that's awesome..

2. God will never give up on you..
Dalam Maz 139 dikatakan bahwa "Tuhan, Engkau yang menyelidiki dan mengenal aku.." Ya, saat gue ngerasa cape dengan kehidupan, saat gue muak dengan semuanya, saat gak ada lagi yang bisa gue lakukan.. saat itulah gue sadar kalau Tuhan gak pernah menyerah dalam kehidupan gue.. Dia selalu ngingetin gue, menegur gue dengan kasihNya dan gue tahu kalo Tuhan berusaha keras untuk membawa gue kembali ke jalurNya meski bagi gue udah terlalu jauh untuk kembali dan bahkan gue lupa jalan pulangnya.. How great our God is?

3. There's nowhere you could hide from Him..
Aw.. aw.. can you imagine? gak ada tempat buat gue untuk bersembunyi.. kemanapun gue pergi, kemanapun gue melangkah, Dia ada.. dan justru ini berita bagusnya!! Saat gue semakin mengenal Tuhan yang gue sembah, gue belajar untuk mulai mempercayakan hidup gue sepenuhnya kepadaNya.. gue serahkan hati gue yang hancur dan remuk dan gue bawa kehadapanNya, dan apa yang gue lihat? Tuhan mengambil hati gue dan menggantikannya dengan hati yang baru.. hati yang utuh, hati yang sudah dibalut dengan darahNya. Seperti di Maz 34:19 dikatakan kalau Tuhan dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Itulah yang bener-bener Tuhan lakukan buat gue.

Saat ini gue cuma bisa menegadah ke atas, mengangkat tangan dan mengucap syukur untuk kasihNya.. gue yakin kalo ini bisa terjadi dalam hidup gue, ini juga pasti terjadi bagi hidup setiap orang yang pernah dikecewakan oleh dunia ini.. yang kita perlu hanyalah mempercayakan hati kita kepadaNya..

Share:

0 comments