Fettuccine

Tiap hari hidup gue dihabiskan dengan mengajar dan belakangan ini jadwal jadi rada in a mess secara banyak murid yang minta ganti hari karena mau liburan.. yahh.. liburan.. Enaknya bisa libur, sedangkan buat gue hampir gak ada liburan yang bener-bener libur, gue harus ngurusin ini-itu..

Yak, dimulai dari lusa malem sih, pas gue ke gramedia dan gue liat buku masakan-masakan pasta, jadilah gue melirik-lirik sedikit, ada masakan apa aja, sebenernya niat udah bulat, udah punya tekad juga.. tapi..........
gue baru sadar kalo dirumah gue kaga ada oven, bahkan microwave'pun dikasih orang. zzzzz.. haduwh, jadilah gue kecewa dan batal beli bukunya.. haha..

Finally, kemaren pagi gue coba browsing-browsing dan nyari resep yang gak perlu pake oven or sejenisnya, dan gue nemu resep fettuccine.. ya udah lah ya, dari pada gak tau mau eksperimen apa, gue catet aja semua bahannya.. padahal gue gak tau juga mau coba masak kapan.. haha..


Nih resepnya:

Fettucini, direndam sampai putih, direbus sebentar.
100 gr margarine
1 buah bawang bombay cincang
3 buah bawang putih cincang
50 gr tepung terigu
1 liter susu cair (bisa dibuat dari 5 gelas air dan 5 sendok makan susu
bubuk)
1 sdt garam
½ sdt oregano
½ sdt basil
½ sdt merica
½ sdt gula
Keju cheddar parut & parsley secukupnya
Smoked beef, potong dadu
Jamur kaleng, iris tipis

Cara Membuat :
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarine sampai wangi.
2. Masukkan smoked beef dan jamur, aduk sampai matang.
3. Campur terigu, susu, oregano, basil merica, garam, gula.
4. Masukkan campuran terigu ke dalam tumisan bawang.
5. Aduk rata, kalau terlalu kental bisa ditambahkan air
6. Masukkan keju parut, aduk rata.
7. Fettucini bisa dimasukkan ke dalam adonan saus atau disajikan terpisah.
8. Pada saat disajikan taburi dengan keju cheddar parut dan parsley
Kayaknya bakal enak banget ni makanan, jadi pengen cepet-cepet nyoba buat deh.. >,<

Abiz itu, malem-malem tuh sebenernya gue udah cape banget dan rencana abis ngajar murid terakhir, gue mau cabut, eh ternyata murid-murid gue n ade gue pada nangkring dilantai bawah.. alhasil jadilah gue maen sama tuh anak-anak.. seru banget sih.. dan tiap kali gue maen sama anak-anak, entah kenapa gue senang banget.. yang pasti gue bersyukur banget buat hidup gue yang sekarang ini.. dan... oh ya, gue dapet satu kosakata baru nih hari "Rendevouz" dan kapan-kapan gue akan pakai ni kata.. hehe..


Share:

0 comments