Piano dan si "Tuts


Melangkah..
Menembus bauran nada-nada..
Berusaha mencari-cari..
Apa saja yang sama..
Nyatanya tidak kutemukan jua..

"Coba bunyikan"..
Kulakukan perintahnya..
Nada mengalun..
Hasilnya tak berubah..
"Tidak ada yang sama"..

"Bisakah kau buat yang sama"..
Katanya sedikit memaksa..
"Aku tidak bisa.. Nada itu memang seharusnya begitu"..
Kataku penuh keyakinan..
Ia pergi, tampak kekecewaan diwajahnya..

***
Kalau kutilik lagi kehidupan..
Begitu jugalah yang kudapati..

"TIDAK ADA YANG SAMA"..

Setiap nafas..
Setiap hentakan..
Setiap pribadi..

Namun.. Aku tahu..
Justru.. Melalui perbedaan itulah..
Suatu harmoni dapat tercipta..

Hei..
KAMU.. Ya KAMU..
Aku cuma mau bilang..
DIRIMU BERHARGA..
Siapa bilang kamu tidak berharga?
Siapa bilang kamu tidak penting?

Setiap orang sangat sempurna..
Sempurna dalam merepresentasikan dirinya sendiri..
Toh.. Hingga saat ini tidak ada yang bisa meniruku dengan sempurna..
Jadi kupikir..
Untuk apa berusaha keras menjadi nada-nada yang lain?
Tanpa aku..
Harmoni tidak akan tercipta..

***
Sekelebat "tuts" yang lepas terdekskripsi dengan sangat jelas..
Seperti itulah dunia tanpa KAMU.. 
***

*PS: Ini kutulis untukmu.. Ya, untuk setiap pria dan wanita dimuka bumi ini.. Aku bahagia mengetahui bahwa kalian membuat pianoku menjadi sempurna..

Tags:

Share:

0 comments