History Maker



Teman.. Kapan terakhir kali kita begitu excited melakukan sesuatu?
Apa waktu kita masih kecil?
Saat pertama kali kita bisa berjalan?
Saat pertama kali masuk sekolah..?
Atau baru-baru ini?

Pernahkah kita memperhatikan seorang anak kecil?.. Aku sering sekali memperhatikan mereka.. Dan kudapati satu hal.. "mereka selalu excited akan segala sesuatu".. Apapun yang mereka lihat, pasti mereka sentuh, mereka genggam dan mereka bawa kemana-mana, seakan itu milik mereka..

Bagaimana dengan kita?

Mungkin ini pertanyaan simple, namun coba renungkan baik-baik.. Apakah kehidupanmu menarik? Atau kita malah sudah jenuh dengan segala rutinitas kita? Dan hidup nampaknya tidak semenarik dulu?

Kita banyak membuang waktu untuk mengeluh.. Kita berusaha menjalani hidup kita seakan-akan dengan "terpaksa"..

Dan.. barangkali lagu "Que sera-sera.. What ever will be, will be" karangan Jay Livingston dan Ray Evans menjadi TOP HITS kita..

"Apapun terjadi, terjadilah.. "

No, no, no..
Kita diciptakan bukan seperti air yang mengalir, yang berpasrah dialirkan kemanapun.. Kita diciptakan untuk MELAWAN ARUS..
Saat kita "melawan arus".. Hidup pasti menjadi menggairahkan..

Apa itu lawan arus?
Lawan arus bukan berarti karena kita malas sekolah, jadi mendadak berhenti sekolah aja.. Atau yang kuliah juga.. Bukan juga artinya melakukan segala sesuatu sesuka hati kita..

Menurut data statistik, jumlah anak yang putus sekolah diperkirakan 1,08 juta siswa dan 3,03 juta lulusan sekolah dasar sampai sekolah menengah, tetapi tidak bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi karena faktor ekonomi.. dan jumlah penggangguran di Indonesia mencapai 8,12 juta.. *dari berbagai sumber

Lihatlah, betapa beruntungnya kita-kita yang masih bisa bersekolah, kuliah dan kerja sampai saat ini..

jadi, lawan arus itu artinya kita memberikan "perbedaan"..

Kita mulai memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.. Menikmati masa-masa sekolah kita, kuliah kita, pekerjaan kita dan melakukan segala sesuatu dengan EXCELLENT..

Apa itu EXCELLENT?
Excellent itu adalah saat kita mengerjakan sesuatu "lebih" dari yang diharapkan.. Kita memberi lebih dari yang diminta..

Ketika kita mulai bisa menikmati apa yang kita lakukan, lebih banyak bersyukur daripada mengeluh.. Kita akan menyadari bahwa hidup ini penuh dengan hal-hal menarik lainnya yang menunggu untuk kita temukan..

*PS: Percayalah kalau kehidupanmu bukan suatu kebetulan..  Kita terlahir bukan sebagai orang yang hanya sekedar hafal sejarah dunia.. Namun sebagai si pembuat sejarah..  so, fasten your seat belt and ready to discover your very best life..

Share:

2 comments