Rest


Beberapa bulan ini aku belajar banyak tentang apa yang Tuhan inginkan dari kita.. dan aku menemukan kalau He wants us to rest in Him alone..

Rest? kelihatannya asik banget ya, kita gak usah ngapa-ngapain, semuanya sudah Tuhan siapkan untuk kita. Kita tinggal santai-santai ria, berkat datang..

Memang benar "it is finished".. Semua sudah diberikan kepada kita.. tapi.. bukan berarti kita jadi bermalas-malasan! no no no.. Justru, karena kita tahu kalau kita sudah diberkati, kita jadi semakin excellent.

dan.. "rest" disini artinya bukan kita disuruh bengong, melongo, dan gak melakukan apapun, tapi.. "rest" itu artinya adalah kalau "kita tidak takut untuk melangkah"..

Ingat cerita Petrus sewaktu ia berjalan di atas air? Apa yang ia lakukan? Petrus tidak takut untuk melangkah dan keluar dari perahu.. dan kalau ditelusuri lagi, saat itu perahu murid-murid Yesus sedang diombang-ambing oleh angin sakal; dan ini yang menarik.. Petrus fokus kepada Yesus dan itu yang membuat dia bisa berjalan di atas air..

Sampai keraguan itu muncul.. ketakutan itu muncul.. fokus dia berubah.. Alih-alih ia fokus kepada apa yang Yesus mampu lakukan, ia mulai fokus dengan dirinya sendiri yang tentu saja terbatas. Dia mulai meragukan kuasa Tuhan dan.. jatuhlah dia..

Ada beberapa dari kita seperti Petrus.. kita lebih banyak takut dan kuatir dan itu mengalihkan fokus kita.. dan saat fokus kita berubah, kita mulai mengandalkan kekuatan diri kita sendiri dan yang ada kita jadi semakin kelelahan dan memikul beban yang seharusnya tidak perlu kita pikul lagi.
You can tell the size of your God by looking at the size of your worry list. The longer your list, the smaller your God. -Anon
Seberapa besar Tuhanmu? apakah kita sedang mengecilkan Tuhan kita diatas masalah kita? atau menyadari  seberapa besarnya Tuhan kita? Saat Tuhan bilang "rest in Him" itu artinya kita benar-benar mempercayakan segala sesuatu kepadaNya. Study kita, masa depan kita, keluarga kita, hubungan kita, kesuksesan kita.. dan saat kita mempercayakan semuanya, pastikan mujizat demi mujizat akan terjadi dihidupmu..

Be blessed!

Share:

1 comments