Steve Jobs



VIVAnews - Pendiri Apple Inc, Steve Jobs, meninggal dunia di usia 56 tahun. Mantan CEO Apple yang dikenang sebagai salah satu CEO terbaik Amerika ini meninggal pada Rabu 5 Oktober 2011 setelah bertahun-tahun berperang melawan penyakit kanker dan sejumlah problem kesehatannya. Jobs yang telah lama bergulat dengan Kanker Pankreas merupakan nyawa dan ruh bagi perusahaan yang menandingi Exxon Mobil sebagai perusahaan paling berharga di Amerika Serikat.

KOMPAS.com — Salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, meninggal dunia tak lama setelah ia mengundurkan diri dari perusahaan tersebut.

Apple merupakan perusahaan teknologi yang mempunyai kapitalisasi pasar terbesar setelah menggulingkan Microsoft pada tahun 1999. Berdasarkan FactSet Research pada penutupan Jumat (30/9/2011), nilai pasar Apple mencapai 362 miliar dollar AS. Peringkat kedua adalah IBM dengan 208,84 miliar dollar AS, serta Microsoft sebesar 208,54 miliar dollar AS.

***
"Steeevvveee joobbbsss mattteee.."
*bbm pertama dari temenku pagi tadi.. Awalna aku masi gak mudeng, tapi setelah melihat status bbm yang laen, aku baru nyadar kalo STEVE JOBS bener-bener meninggal.. Dan seketika itu juga ada kesedihan yang mendalam..

Walau aku gak kenal Steve Jobs secara personal.. Tapi pengaruhnya memberikan dampak yang sangat besar bagi teknologi dunia.. Bisa kebayang ada berapa juta manusia yang menggunakan teknologinya? Semua orang tertolong dan dimudahkan.. That's awesome..

Lagi-lagi ini membuat aku berpikir.. "Apa yang sudah aku lakukan bagi bangsa ini", kontribusi apa yang bisa aku sumbangkan bagi negara? Sedikit-sedikit kita mengeluh, kehilangan harapan dan bahkan terlontar..

"kenapa gue lahir di Indonesia?
"Seandainya gue bukan orang Indonesia.."
"Indonesia bikin malu, korup mulu.."
"Gue mau pindah kewarganegaraan aja deh.."


Guess what? Justru disinilah tugas kita.. "Membuat perbedaan".. Masi banyak banget yang bisa kita lakukan untuk bangsa ini.. Berhentilah untuk mengeluhkan moral bangsa.. Dan start doing something for this nation.. Tuhan perlu kita-kita untuk memulai.. Negara ini gak akan berubah hanya dengan protes dan demo..

Waktu jaman SMU aku pernah baca satu buku dan ditulis dengan jelas kalimat ini..

Ketika kita lahir, kita menangis dan dunia tersenyum. Hiduplah sedemikian rupa sehingga saat kita meninggal nanti, kita tersenyum dan dunia menangis..

Wow..
Tuhan mau kita mempunyai kehidupan seperti ini.. Setiap dari kita adalah mercu suarNya.. sehingga saat orang-orang melihat kita, mereka bisa melihat kemuliaan Tuhan melalui kita.. Masi inget jaman Yusuf? waktu itu Potifar bukan orang percaya. Dia adalah seorang mesir yang menyembah berhala.. tetapi ketika "The manifested presence of the Lord shone gloriously through the work of Joseph's hands, even this unbelieving heathen could see the tangible results of the Lord's special anointing, power and blessing upon Joseph's life. Potiphar marveled and could not but acknowledge that the Lord was with Joseph and that the Lord made all he did to prosper in his hands." -Joseph Prince

Hidup ini terlalu singkat kalau kita hanya sibuk untuk diri kita sendiri.. Ada mimpi besar yang sudah Tuhan taruh dalam genggamanmu.. Let's make it come true by doing your passion..

dan.. ini juga akan menjadi PR-ku selanjutnya.. Doaku hari ini.. "God, i wanna be the next Steve jobs".. How about you? gak usah yang muluk-muluk dulu.. coba mulai dari lingkungan sekitar kita aja kok.. dan suatu saat nanti kita akan amaze karena Dia akan membawa kita dari level yang satu ke level yang berikutnya..

have a blessed day!

Share:

0 comments