Good Friday


Hari ini kita memperingati "good friday"; dalam bahasa Indonesia biasa kita menyebutnya jumat agung..

Good Friday? Tiba-tiba kata itu menjadi begitu istimewa bagiku. Ya, hari ini benar-benar good friday untukku. Wait!! apanya yang "good" kalau Yesus harus mati menggantikan kita?

Yeah, that's the point! Itulah "good news".. Yesus yang empunya segalanya, pencipta alam semesta, Raja diatas segala raja, mengasihiku? Apa istimewanya aku sampai Dia mencintaiku dengan cintaNya yang sempurna? Kalau dipikir-pikir, kita tidak akan pernah bisa menemukan alasannya.

Pernah berpikir, apabila salah satu orang paling berpengaruh dan terkaya di dunia ini datang kepadamu dan memberikan pernyataan kepada media kalau dia akan memberikan seluruh harta kekayaannya kepadamu dan kamu dijadikan pewarisnya?

Apa yang kamu lakukan? Speechless? Shock? Bingung, kenapa dari jutaan orang didunia ini, dia memilihmu?

Bagaimana dengan Yesus? Dia adalah pribadi penguasa alam semesta dan tidak ada seorangpun yang bisa mengalahkanNya, Dia datang ke dunia untuk memberikan warisan kepadamu.. Dan ingat, salah satu syarat untuk pewaris bisa menikmati kekayaannya adalah apabila sang pemberi warisan sudah mati!!

Tepat itulah yang Yesus lakukan!! Yesus datang ke dunia bukan hanya mati untuk dosa-dosa kita! Tetapi Dia mati supaya kita bisa menikmati segala warisannya! Cerita tidak terhenti disini.. Pada hari yang ketiga Dia bangkit dan duduk disebelah kanan Allah Bapa..

It's so amazing.. "Kamu sudah mengenal anugerah Tuhan kita Yesus Kristus. Kamu tahu bahwa Kristus sangat kaya, tetapi karena kamu Ia telah menjadi miskin. Kristus telah melakukan hal itu sehingga kamu dapat menjadi kaya karena kemiskinanNya" (2 Kor 8:9, AMD)

Ketika kamu tahu kalau kamu anak Raja,
ketika kamu tahu kalau kamulah pewaris kekayaanNya dan warisan itu sudah diberikanNya kepadamu..
Ketika kamu tahu kalau kamu dicintaiNya dengan seluruh hidupNya..
Kehidupanmu tidak akan sama lagi.
Kamu tidak akan suka lagi untuk melakukan dosa..

Hei, seorang anak Raja pasti tidak akan suka main kotor-kotor, karena dia tau, dia di design bukan untuk hal-hal seperti itu, dia di design untuk memerintah bersama denganNya.

Percayalah bukan pertobatan kita yang menuntun kita kepada kebaikan Tuhan, tetapi kebaikan Tuhanlah yang menuntun kita kepada pertobatan. (Roma 2:4)

Have a blessed day, enjoy your status and good friday is yours :)

Share:

0 comments